Dari Dokter

Yang Mengganggu Jantung

Selain penyakit dan faktor risiko hipertensi, diabetik, lemak tinggi dalam darah, serta kegemukan, kelainan katup jantung, gangguan irama jantung, serta infeksi jantung, juga mengganggu jantung.

Ujung-ujungnya otot jantung menurun fungsinya. Jantung jadi bengkak, dan berubah sifatnya. Selama menurunnya fungsi jantung masih bisa ditoleransi oleh tubuh, masih dalam keadaan kompensasi.

Keluhan awalnya sesak napas. Derajat sesak napas yang makin lama makin berat, menunjukkan progresivitas menurunnya daya pompa jantung.

Baca Juga: Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Serangan Jantung

Hingga tiba pada satu kondisi jantung tak bisa lagi memenuhi kecukupan oksigen tubuh setelah dengan cara menambah cepat debarannya, maka jantung masuk dalam kondisi decompensatio.

Kerja jantung harus dibantu dengan mesin. Lalu selanjutnya dengan obat. Gambar di bawah ini jantung yang sehat. Supaya tetap sehat, semua penyakit dan faktor risiko perongrong jantung harus ditiadakan, selain memasok semua nutrisi makanan sel jantung. Salam sehat

Menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting di era ini. Itulah informasi tentang Yang Mengganggu Jantung, sehat itu murah.

Salam sehat,
Dr HANDRAWAN NADESUL
Sehat Itu Murah

Dr. Handrawan Nadesul

Adalah seorang dokter, penyair, dan penulis di Indonesia. Gemar menulis artikel, opini kesehatan, dan menjadi narasumber untuk media banyuasin bagi masalah-masalah kesehatan dan juga menulis puisi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button